Bagaimana Cara Mengamankan IoT?

Sementara perangkat Internet of Things dapat membuka wawasan dan nilai luar biasa dari data yang dikumpulkan, cybersecurity harus dibangun sejak awal, menurut laporan dari Indiana IoT Lab.

Internet of Things (IoT) terus berkembang: Pada akhir 2019, lebih dari 14 miliar perangkat yang terhubung akan digunakan, dengan jumlah itu mencapai 25 miliar pada tahun 2021, menurut Gartner. Sementara perangkat yang terhubung memiliki potensi untuk membantu perusahaan membuka wawasan dan nilai besar dari kumpulan data yang mereka kumpulkan, mereka juga secara besar-besaran memperluas lanskap serangan keamanan siber, menurut laporan State of IoT dari Indiana IoT Lab, yang dirilis Rabu.

Penelitian menunjukkan sebagian besar perangkat IoT yang umum digunakan mengandung kerentanan, termasuk keamanan kata sandi, enkripsi, dan masalah otentikasi, tulis John Roach, direktur praktik analisis data di KSM Consulting, dalam laporan tersebut.

“Kunci untuk membuat IoT sukses adalah menyeimbangkan inovasi dengan keamanan,” tulis Roach. “Semua teknologi melibatkan penerimaan risiko rasional, dan IoT tidak berbeda.” Nilai IoT, yang meningkat dan strategis, harus seimbang terhadap risikonya. Implementasi yang ceroboh atau terburu-buru dapat menempatkan organisasi dan individu dalam bahaya. ”

Mengembangkan sistem cybersecurity siap IoT melibatkan mempertimbangkan jaringan organisasi yang lebih luas, termasuk klien, pelanggan, pemasok, vendor, kolaborator, mitra bisnis, dan mantan karyawan, tulis Roach, karena kegagalan melindungi setiap bagian dari ekosistem bisnis dapat membuat semua orang dalam risiko .

Karyawan yang bertanggung jawab atas cybersecurity IoT harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut, menurut Roach:

  • Merancang dan mengimplementasikan strategi intelijen ancaman untuk mendukung keputusan bisnis
  • Memahami sepenuhnya aset vital dan nilai perlindungannya
  • Menggunakan analitik data untuk mengantisipasi di mana dan kapan ancaman paling mungkin terjadi
  • Menerapkan pendekatan arsitektur sistem yang mencegah akses tidak sah di satu area teknologi berkembang biak melalui seluruh sistem
  • Memastikan semua pihak dalam organisasi memahami perlunya tata kelola yang kuat, kontrol pengguna, dan akuntabilitas pribadi
  • Mengembangkan Pusat Operasi Keamanan yang berfungsi dengan baik untuk membantu mendeteksi ancaman, menghasilkan pelaporan yang relevan, dan memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik, manajemen risiko, dan kelangsungan bisnis

“Premis yang paling penting untuk diingat adalah ini: Ketika semuanya terhubung, semuanya beresiko,” tulis Roach. “Mereka yang berhasil berinovasi dengan IoT akan mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan implikasi privasi ditangani dan dijaga – untuk keuntungan mereka dan untuk kebaikan bersama.”

Related Posts

About The Author

4 Comments

  1. Cobus Bester
    26/03/2014
  2. john
    26/03/2014
  3. Joseph Scott
    26/03/2014
    • maria
      26/03/2014

Add Comment